DongadasTV

Nov 20, 2016

Gagal Login Akun SiHarka karena Lupa Password


Ketika ingin masuk ke akun Si Harka mungkin bapak ibu pernah mengalami gagal login karena lupa password.

Untuk memulihkan password akun siharka agar dapat digunakan kembali, langkah-langkahnya sebagai berikut:
Pertama-tama klik link atau tekan tombol “Lupa Pasword” di sudut kanan bawah halaman login.

Kemudian isikan NIP – NIP yang digunakan adalah NIP baru  yang berjumlah 18 digit.
Ketik email (untuk yang dinas pendidikan email yang digunakan adalah email yg diinput melalui dapodik.
Lalu tekan submit
Ketik kode captcha
Kemudian tekan kembali tombol submit

Setelah itu akan muncul pemberitahuan yaitu diminta mengecek inbok email untuk melihat password yang dikirim oleh siharka.

Klik “OK

Selanjutnya buka email anda, yaitu dengan membuka tab baru
Masuk/login terlebih dahulu dengan mengisi email dan password
Setelah login, Langsung menuju ke inbox atau kotak masuk untuk melihat kiriman email dari SiHarka yang berisikan pemulihan password.
Berikut adalah password barunya

Gunakan NIP dan Password tersebut untuk login ke akun SiHarka

Setelah masuk ke akun kemudian anda diminta mengubah password terlebih dahulu
Tekan “Klik di sini
 Anda dibawa ke halaman profil
Kemudian arahkan kursor anda ke bagian bawah halaman profil


Ketik password baru
gunakan kata sandi atau password yang mudah diingat,
Konfirmasi atau ketik ulang password baru yang anda buat tadi.

Lalu tekan tombol submit

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video tutorial berikut!

58 comments:

  1. Bagaimana Jika Setelah mengisi nip dan email pada lupa password muncul pesan "Data pengguna tidak diketemukan atau tidak aktif" mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Data Pengguna tidak diketemukan atau tidak aktif!

      Delete
  2. tidak bisa login karena data pengguna tidak diketemukan atau tidak aktif

    ReplyDelete
  3. sudah klik lupa pasword tetap gagal gagal gmn ni

    ReplyDelete
  4. Bagaimana Jika Setelah mengisi nip dan email pada lupa password muncul pesan "Data pengguna tidak diketemukan atau tidak aktif" berkali kali ganti email ttetap sama tdk bs, mohon solusinya

    ReplyDelete
  5. saya kirim lupa password sejak tadi koq lum dijawab trim

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. iya saya juga sama sudah kirim lupa password dapat balasan cek inbox email anda tapi habis tak cek ndak ada balasan emainya...gimana nih

    ReplyDelete
  8. udah cek email tapi tidak ada balasan di email nya

    ReplyDelete
  9. Bagaimana Jika Setelah mengisi nip dan email pada lupa password muncul pesan "Data pengguna tidak diketemukan atau tidak aktif" mohon solusinya

    ReplyDelete
  10. sama sudah beberapa kali kirim ke email namu ga' da jawaban apa-apa. siharka belum sempurna kayaknya ni

    ReplyDelete
  11. Maksud hati mau isi data siharka tp gagal terus gimana solusinya SDH ganti Imel juga masih munculnya data pengguna TDK di temukan

    ReplyDelete
  12. Sudan melapor siharka dikembalikan lewat email, setelah diperbaiki muncul pesan gagal login ke siharka Dan coba mengisi nip dan email pada lupa password muncul pesan "Data pengguna tidak diketemukan atau tidak aktif" mohon solusinya

    ReplyDelete
  13. Setelah Mengikuti sesuai petunjuk masih muncul "Data Pengguna Tidak Diketemukan atau tidak aktif", bagaimana solusinya?

    ReplyDelete
  14. Tidak pernah ada email pemberitahuan password untuk ganti password, login gagal dan kadang tertulis capcha salah

    ReplyDelete
  15. Saya juga udah dapat jawaban untuk chek email. Tapi di email gk ada jawaban pun

    ReplyDelete
  16. Kok pertanyaanx ga ada dijawab? Udah ikuti proses lupa password muncul "data tdk ditemukan/ pengguna tidak aktif"

    ReplyDelete
  17. siharka.menpan.go.id menyatakan
    Login Gagal!

    Kira-kira salahnya di mana..? diulang 2 hari juga tetap sama sj, munculnya ky gitu..

    ReplyDelete
  18. Yang ditanya tidak lebih tahu ini...

    ReplyDelete
  19. assalamu alaikum, selamat mlm , mau nanya ni, istri saya nama ASYIAH NIP 197206042008012008 tadinya sudah mendapatkan password login Siharka, dan sudah pernah input data. nah sekarang mau nambah data lagi kok passwordnya kata admin siharka kemenpan salah. mohon konfrimasinya, maaf mengganggu sebab ini sudah diluar jam efektif

    ReplyDelete
  20. sudah pasti belum ada jawabannya, karna masalah ini sudah dari tahun 2016 belum terselesaikan

    ReplyDelete
  21. kenapa di email ga ada jawaban dari siharkanya ya,, padahal lupa pasword sdh disuruh cek email.. tapi ga ada email masuk..

    ReplyDelete
  22. masalah yg sama tapi g ada solusinya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,jadi puyengggggggg

    ReplyDelete
  23. Aplikasi belum sempurna, ini udah klik lupa pasword tapi gak ada balasan email masuk... Dan ternyata peprmasalahan serupa banyak.. Dan gak ada perbaikan sistem, mau lancar pelaporannya gimana coba

    ReplyDelete
  24. Ya betul sekali aplikasinya belum siap/sempurna sudah 100 kali klik lupa pasword tak ada jawaban masuk ke email mbok ya aplikasinya disempurnakan dulu baru diterapkan peraturannya panrb gimana ini

    ReplyDelete
  25. Aplikasi SIHARKAnya belum sempurna, ini udah klik lupa pasword, sudah isi email dan captha segala, diminta cek inbox, tapi gak ada balasan email masuk... Dan peprmasalahan serupa dialami banyak orang.. Dan tidak ada juga perbaikan sistem, mau harap lancar lapornya tapi........

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul punya saya pun sama, sudah berkali-kali mengikuti cara tersebut, tetapi email tidak kunjung datang

      Delete
  26. keluhan sama satupun gak ada jawaban.....

    ReplyDelete
  27. Bagaimana Jika Setelah mengisi nip dan email pada lupa password muncul pesan "Data pengguna tidak diketemukan atau tidak aktif" berkali kali ganti email ttetap sama tdk bs, mohon solusinya

    ReplyDelete
  28. tidak ada jawaban, semua pertanyaan dan kenyataan sama

    ReplyDelete
  29. daftar email ke aplikasi siharka

    ReplyDelete
  30. bagaimana kalau sudah benar dalam pengisian capca tapi begitu klik login capca salah padahal capca sudah benar bagaimana solusinya

    ReplyDelete
  31. saya sudah megisi Nip, pasword tapi tetap tidak bisa login bagaimana yach solusinya tmks

    ReplyDelete
  32. Bagaimana caranya sudah isi lengkap profil dan sudah juga ganti pasword tapi masih di beri peringatan : siHarka menpan jangan gunakan pasword lama tolong bantuannya

    ReplyDelete
  33. lapornya ke siapa. aku juga login lupa passwod tapi mail tidak terdaftar

    ReplyDelete
  34. Data pengguna tidak diketemukan atau tidak aktif

    ReplyDelete
  35. Data pengguna tidak diketemukan atau tidak aktif

    ReplyDelete
  36. saya sudah kirim lakukan langkah tersebut tetapi tetap tidak di temukan di email

    ReplyDelete
  37. Permasalahan sama lupa password, setelah kirim e-mail tidak ada respon dari SIHARKA utk reset password

    ReplyDelete
  38. sudah minta reset password tapi tidak ada pemberitahuan

    ReplyDelete
  39. sudah klik lupa pasword sampai pemberitahuan cek inbox tapi diemailnya tidak muncul siharka. gimana solusinya?

    ReplyDelete
  40. Saya sudah klik lupas pasword sampai pemberitahun cek inbox tapi diemailnya tida muncul siharka, bagaimana solusinya

    ReplyDelete
  41. sy jg sdh datang reset pasword ke inspektorat tp smpi skrng blm bisa masuk ke siharka adakah solusi

    ReplyDelete
  42. sudah ganti password tetap tidak bisa submitt

    ReplyDelete
  43. Sama sy sdh berkali" login SIHARKA tp data tidak ditemukan NIP: 197708282007011022. Mohon solusinya PK admin. Tksh

    ReplyDelete
  44. sya jga sudah coba ganti pasword dan coba ganti email tetap tidak bisa

    ReplyDelete
  45. masih tetap tertulis data tdk ditemukan / tidak aktif

    ReplyDelete
  46. Mohon solusi bagaimana jika lupa email yg di daftarkan di siharka. Saat ini sudah ganti email dan no hp, terimakasih

    ReplyDelete
  47. Bagaimana Jika Setelah mengisi nip dan email pada lupa password muncul pesan "Data pengguna tidak diketemukan atau tidak aktif" berkali kali ganti email ttetap sama tdk bs, mohon solusinya

    ReplyDelete
  48. Mohon pejabat yg menangani system siharka cantumkan kontak person yg bisa dibubungi bila mendapat kendala dalam LOGIN SIHARKA, trims

    ReplyDelete
  49. Ya sama kami sudah coba berkali-kali tetap tidak bisa

    ReplyDelete
  50. Data pengguna tidak diketemukan atau tidak aktif" berkali kali ganti email ttetap sama tdk bs, mohon solusinya

    ReplyDelete